10 Hal Aneh yang Dikirim Melalui Pos

10 Hal Aneh yang Dikirim Melalui Pos


Bagi kebanyakan orang, satu-satunya surat yang mereka dapatkan adalah tagihan, surat sampah, dan kartu ulang tahun sesekali. Banyak orang bahkan tidak akan mengirim uang melalui pos karena risikonya dicegat.

Tapi beberapa orang sedikit lebih ambisius dengan hal-hal yang mereka percayakan kepada tukang pos mereka. Berikut adalah 10 barang paling aneh, paling berharga, atau terus terang yang telah berhasil melewati sistem pos.


10 Hope Diamon


Jika Anda memiliki salah satu berlian paling berharga di dunia, bagaimana Anda mengangkutnya? Hati-hati, satu anggapan.


Pemilik sebelumnya agak angkuh dengan Hope Diamond. Sebagai contoh, Evalyn Walsh McLean meletakkan berlian biru yang menakjubkan di kerah anjingnya. Dia juga membiarkan tentara yang terluka melemparkan berlian di antara tempat tidur mereka di Rumah Sakit Walter Reed untuk membangkitkan semangat mereka. Tapi mungkin perjalanan paling berisiko yang pernah dilakukan oleh Hope Diamond via Kantor Pos AS.

Setelah kematian McLean pada tahun 1947, Hope Diamond dijual ke dealer permata Harry Winston. Dia menggunakan batu yang terkenal untuk menarik bisnis. Pada tahun 1958, ia diyakinkan untuk menyumbangkan berlian tersebut ke Smithsonian Institution. Dia memutuskan cara terbaik untuk mendapatkannya ada untuk dikirim melalui pos.

Total biaya ongkos kirim adalah $ 2,44. Tidak sepenuhnya mengabaikan risiko, Winston memang mengeluarkan polis asuransi senilai $ 1 juta untuk berlian itu. Postman James G. Todd mengemudikan Hope Diamond dalam paket kertas cokelatnya ke Smithsonian dan mempresentasikannya ke kepala institusi di depan kamera yang menunggu. [1]


9 Henry 'Box' Brown


Henry Brown lahir dalam perbudakan pada tahun 1815 di Virginia. Dia hanya mendapatkan nama tengah "Box" saat dia berhasil lolos dari keadaan sulit pada usia 33 tahun.

Brown telah menikahi sesama budak. Mereka memiliki tiga anak saat majikan istrinya menjualnya dan anak-anak ke majikan yang kejam yang membawa mereka jauh-jauh. Brown harus melihat dari jalanan saat mereka berjalan dengan tali di leher mereka. Terpisah dari keluarganya, Brown memutuskan untuk melarikan diri.

Dia berhubungan dengan aktivis antislavery di Utara. Bersama-sama, mereka memutuskan rute pelarian baru . Brown akan dikemas dalam peti dan dikirim ke negara bebas.

Untuk mendapatkan cuti kerja, Brown melukai tangannya. Dia kemudian disegel dalam peti 0,9 meter (3 kaki) panjang 0,8 meter (2,7 kaki) sedalam 0,6 meter (2 kaki) lebar dengan hanya beberapa biskuit dan sedikit air. Kotak itu diberi label "Barang Kering".

Selama 27 jam, Brown digerakkan oleh kereta api, gerobak, dan kapal uap sampai ia tiba di tempat tujuannya. Ketika anggota komite antislavery membuka kotak Henry "Box" Brown, dia menyapa mereka dengan "Bagaimana kabar Anda, Tuan-tuan?" Brown telah lolos dari perbudakan melalui pos. [2]


8 Suffragettes

Kredit foto: Perpustakaan LSE

Orang lain telah menggunakan sistem pos sebagai jalur perjalanan. Pada awal abad ke-20, ada agitasi aktif untuk memberi wanita hak untuk memilih di Inggris. Suffragettes mengadakan demonstrasi dan melakukan semua yang mereka bisa untuk membawa perhatian mereka ke perhatian nasional.

Pada tahun 1909, dua suffragettes mengambil keuntungan dari aturan yang sedikit digunakan yang memungkinkan "surat-surat manusia" untuk bepergian melalui sistem surat. Miss Solomon dan Miss McLellan diposkan ke 10 Downing Street untuk berbicara dengan perdana menteri.

Para suffragettes berjalan menuju kantor pos. Setelah membayar biaya pengiriman, mereka dikirim ke anak pengantar telegram dan dikawal ke Downing Street. Salah satu suffragettes memegang poster mengumumkan demonstrasi yang akan datang, dan yang lainnya memegang pemberitahuan pengiriman.

Karena mereka dihadapkan pada perdana menteri, dia harus mengakui pengiriman mereka sendiri. Sayang, kepala pelayan menolak menyerahkannya kepada Perdana Menteri Asquith meskipun para wanita mengatakan bahwa mereka sudah membayarnya. The suffragettes dikembalikan ke kantor pos, dan anak telegram harus menjelaskan kegagalannya untuk membebaskan mereka. 10 Hal Anes yang Dikirim Melalui Pos


7 Menguji Batasan

Ada beberapa orang yang tidak dapat mendengar tentang peraturan tanpa segera ingin menguji seberapa jauh mereka bisa mendorongnya. Satu kelompok penyidik memutuskan untuk melihat apa yang akan diizinkan oleh Layanan Pos AS dan kemudian menerbitkan hasilnya dalam Annals of Improbable Research . Inilah majalah yang bertanggung jawab atas Hadiah Nobel Ig untuk penelitian yang tidak biasa. Ini bertujuan agar para pembacanya tertawa dan kemudian berpikir.

Item dikirim jatuh ke dalam kategori yang berharga, sentimental, berat, tidak berarti, berpotensi mencurigakan, dan menjijikkan. Benda-benda itu berkisar dari uang tebusan $ 20 dalam plastik bening sampai balon penuh helium ke sekotak ikan mati dan rumput laut. Itemnya memiliki banyak ongkos kirim terpasang, dan waktu antara pengiriman dan penerimaan dicatat.

Studi tersebut menemukan bahwa layanan pos sangat toleran. Ketika seorang molar manusia dikirim ke dalam kotak plastik bening, kantor pos mengemasnya kembali dalam sebuah amplop berlapis dan memasukkan sebuah catatan yang bertuliskan, "Mohon diperhatikan bahwa jenazah manusia mungkin tidak diangkut melalui surat, tapi kami menganggap ini sebagai sentimental. nilai dan membuat pengecualian dalam kasus Anda. " [4]

Enam puluh empat persen benda aneh berhasil mencapai tujuan mereka. Ketika pekerja pos menangani objek dalam kategori "menjijikkan", para periset mencari mereka dan memberi mereka sekotak cokelat untuk masalah mereka.


6 Anak-anak


Kami telah melihat orang-orang mengirim surat karena alasan politik dan untuk menghindari kehidupan yang mengerikan, namun ada beberapa alasan yang lebih serius untuk mengirim surat-surat manusia. The Parcel Post Service merevolusi pengiriman paket ketika dimulai di AS pada tahun 1913. Sebelum ini, orang harus membawa paket mereka ke kota-kota besar untuk dikirim.

Sekarang setiap kantor pos akan menangani paket Anda asalkan beratnya kurang dari 5 kilogram (11 lb). Pada tahun yang sama, Mr dan Mrs Jesse Beauge di Ohio mengirim bayi mereka yang berukuran 5 kilogram (10 lb) ke rumah neneknya dengan biaya 15 sen. Mereka bahkan mengasuransikan anak itu seharga $ 50. [5]

Bila batas berat badan ini berubah menjadi 23 kilogram (50 lb), dua orang tua memiliki ide yang cerdik. Mungkin orang tua Pierstorff ingin mengirimnya untuk mengunjungi neneknya tapi mengira biaya tiket kereta api terlalu tinggi. Mereka memasukkan jumlah perangko yang benar ke mantel May, dan 22 kilogram (48,5 lb) anak berusia lima tahun itu dikirim ke kereta pengantar kereta ke neneknya.

Pada tahun 1914, kepala sekolah umum berhenti menggunakan layanan pos untuk mengirim orang.


5 Kentang


Bisa jadi sangat sulit memutuskan apa yang harus ditulis dalam kartu untuk ulang tahun seseorang atau tonggak kehidupan lainnya. Anda ingin mengatakan sesuatu yang berarti dan unik, tapi sulit dilakukan saat Anda menulis dengan kartu yang diproduksi secara massal dan usang. Jadi mengapa tidak mengatakannya dengan kentang ?

Anehnya, sejumlah perusahaan di beberapa negara akan, dengan harga tertentu, mengirim kentang melalui surat ke penerima pilihan Anda. Beberapa perusahaan akan menulis pesan Anda langsung ke kulit kentang, memasang ongkos kirim, dan mengirimkannya seperti apa adanya. Yang lain menawarkan sistem yang lebih rumit di mana mereka akan menghias kentang Anda dan membungkusnya sebelum dikirim. Anda bahkan bisa memiliki mata googly yang terpasang.

Dengan persaingan yang begitu ketat di pasar pengiriman kentang, perusahaan selalu ingin berinovasi. Satu perusahaan akan mencetak gambar wajah langsung ke kentang. Jika Anda ingin makan kentang, maka mengelupas mungkin diperlukan kecuali Anda merasa sedikit kanibal. [6]


4 Kucing



Ketika kita memikirkan layanan surat, kebanyakan orang membayangkan pembawa mereka berjalan di antara rumah untuk menurunkan surat . Di New York, sistem yang lebih mengesankan dikembangkan pada tahun 1890-an. Serangkaian tabung memungkinkan surat ditembak melintasi kota dengan menggunakan tekanan pneumatik.

Item pertama yang dikirim adalah berbagai makalah dan salinan Alkitab. Tapi operator tidak puas dengan barang-barang pejalan kaki ini. Tabung berikutnya yang dikirim melalui tabung berisi seekor kucing kura-kura yang hidup. Seorang pekerja pos mencatat kejadian tersebut:

Bagaimana bisa hidup setelah ditembak dengan kecepatan yang luar biasa dari Stasiun P di Gedung Pertukaran Produce, membuat beberapa belokan sebelum mencapai Broadway dan Park Row, saya tidak dapat membayangkannya, tapi memang begitu. Rasanya agak bingung selama satu atau dua menit tapi mulai berlari dan dengan cepat diamankan dan ditempatkan di keranjang yang telah disediakan untuk tujuan itu. [7]

Ketika cabang lainnya membuka sistem pneumatik, sebuah tabung berisi mangkuk ikan mas dan ikan hidup dikirim. Ternyata, ikan tersebut tiba tak tergoncang oleh perjalanan mereka.


3 Cullinan Dia

The Cullinan Diamond adalah permata kualitas permata terbesar yang pernah ditemukan. Itu adalah 3.100 karat - sekitar 0,6 kilogram (1,3 pon). Ditemukan di Afrika Selatan, berlian itu dibeli dengan harga 150.000 poundsterling untuk hadiah bagi Raja Edward VII.

Ada jarak yang jauh antara Afrika Selatan dan Inggris, dan tidak ada yang yakin bagaimana mengangkut barang berharga semacam itu. Perlindungan yang diberikan pada berlian diumumkan dengan banyak keriuhan untuk menunda calon pencuri . Detektif dan pengawal diberi tugas untuk membawa batu dari tambang ke kapal yang akan membawanya ke London. Bahkan saat terkunci di dalam kapten, permata itu berada di bawah perlindungan khusus.

Sebenarnya, ini semua tipu muslihat yang rumit. Kotak di bawah pengawasan ketat itu adalah sebuah umpan. Cullinan Diamond yang sebenarnya ditempatkan di dalam kotak kardus dengan tiga lembar shilling dan dikirim ke Inggris.

Tapi perjalanan aneh dari Cullinan Diamond belum berakhir. Ketika dikirim ke Amsterdam untuk dipotong dan dipoles, umpan lain dikirim ke kapal Royal Navy sementara pemotong permata berjalan dengan batu di saku mantelnya. Batu-batu yang dipotong dari Cullinan sekarang dapat ditemukan di permata mahkota Inggris Raya.


2 A Bank


Vernal, Utah, pada tahun 1910-an adalah sebuah kota kecil yang terdiri dari beberapa ratus orang, namun ia ingin berkembang. Bankir lokal William H. Coltharp memutuskan bahwa kota tersebut membutuhkan sebuah bank yang terbuat dari bata keras untuk menunjukkan kemakmurannya.

Masalahnya adalah bahwa pekerjaan bata terdekat lebih dari 274 kilometer (170 mil) dan biaya pengangkutan batu bata ke Vernal akan menjadi empat kali lipat biaya batu bata itu sendiri. Coltharp menemukan bahwa mengirim mereka dengan Layanan Parcel yang baru akan menjadi bagian dari biaya. Jadi 15.000 batu bata dikemas dan diposkan.

Untuk tetap berada di dalam batas berat 23 kilogram (50 lb) pada satu paket, batu bata itu terbagi menjadi peti kayu. Sebanyak 40 krat per hari, satu ton total, dikirim dari pabrik batu bata. Para pekerja pos yang bertanggung jawab atas massa bahan bangunan ini ingin segera menurunkan pengiriman berat mereka ke lokasi bank. Tapi kepala sekolah Vernal bersikeras bahwa mereka harus melewati kantor pos. [9]

Sebagai batu bata senilai keseluruhan yang dibangun di kantor posnya, dia menyesalkan desakannya untuk mematuhi peraturan. Bank yang dibangun oleh Coltharp berdiri sampai hari ini. Aturan pos baru dirancang untuk menghentikan hal serupa yang dicoba di masa depan. Tidak ada orang yang diizinkan mengirim lebih dari 91 kilogram (200 lb) ke penerima yang sama dalam satu hari.


1 W. Reginald Bray


W. Reginald Bray adalah contoh bagus eksentrik Inggris. Dia mengabdikan hidupnya untuk keinginannya. Ketika dia mengumpulkan tanda tangan, dia mengumpulkan koleksi 15.000 dan dikenal sebagai "Raja Autograph." Tapi dia mungkin paling dikenal karena eksperimennya dengan batas Royal Mail Inggris. Pada tahun 1898, dia membeli sebuah salinan peraturan yang mengatur pos Inggris dan mulai menguji mereka.

Dia sangat senang dalam menangani benda-benda yang tampaknya acak dan melihat apakah mereka akan dikirim. Kotak surat yang ditempatkan dengan nyaman di luar rumahnya menerima simpanan cerutu setengah asap, panci penggorengan, dan tengkorak kelinci.

Seringkali, barang-barang ini ditujukan kepada Bray sendiri, tapi dia juga suka menguji kecerdikan kantor pos dengan memberikan alamat pengiriman samar seperti "Residen, London," atau "Pemilik hotel paling luar biasa di dunia pada jalan antara Santa Cruz dan Santa Jose, California. "

Syukurlah, anjingnya, yang jelas-jelas ditujukan ke rumah keluarga, berjalan dengan aman melalui sistem pos. Pada suatu malam yang berkabut, Bray tersesat dan mengarahkan dirinya ke alamat yang dia cari.10 Hal Aneh yang Dikirim Melalui Pos

No comments:

Post a Comment